Monday, August 19

BERSATU DALAM PERBEDAAN

Oleh: Pribumi Manusia Kiri Pattae'
ketika bintang tak lagi memancarkan sinarnya
bulan-pun enggan menammpakkan cahayanya
gemuruh langit ber-awan hitam pekat
semua makhluk berteduh disetiap sarangnya
menunggu kehendak alam malam ini

apa yang aku fikirkan..?
apa yang aku renungkan..?
apa yang aku cita-citakan..?
semua nampak dalam kesunyian malam

meski kawan telah lama beralih
tak sanggup memikul beban perjuangan
lebih memilih arus deras dogma moralitas

kadang aku jijik melihatnya
kadang aku prihatin keadaannya
kadang juga, aku ingin mengjaknya kembali

namun, mereka telah memilih jalannya sendiri
namun kuyakin, perbedaan adalah kesamaan
dan kesamaan adalah perbedaan
kita tetap bersatu dalam perbedaan

Batetangnga Pukul 00:13 Malam 2013


belajar selagi muda, berjuang selagi bisah
Bagikan Ki Bro:
Post a Comment